Tips dan Trik Membuat Artikel yang Efektif


     
Tips dan Trik Membuat Artikel yang Efektif


     Tips dan Trik Membuat Artikel yang Efektif! Konten adalah bagian penting dalam membangun kehadiran online yang kuat. Salah satu taktik terbaik untuk membangun konten Anda adalah dengan menulis artikel blog secara teratur. Ini memberi Anda sumber konten baru yang konsisten untuk buletin email Anda dan memungkinkan Anda mengoptimalkan berbagai kata kunci yang lebih luas.

Berikut adalah beberapa Tips dan Trik Membuat Artikel menjadi lebih efektif dengan penulisan blog Anda:


1. Pilih topik Anda

Sebelum Anda mulai menulis, Anda perlu memutuskan apa yang ingin Anda bahas di artikel. Satu sumber yang bermanfaat untuk ini adalah klien dan pelanggan Anda. Pikirkan tentang pertanyaan-pertanyaan yang mereka tanyakan pada Anda secara teratur. Jika ada pertanyaan yang sering Anda tanyakan, kemungkinan itu berarti ada banyak orang yang bertanya-tanya tentang pertanyaan yang sama.

2. Rumuskan Pendekatan Anda dengan Garis Besar
Kumpulkan daftar poin-poin utama yang akan dimasukkan dalam artikel dan kemudian kelompokkan poin-poin tersebut ke dalam tema umum atau letakkan mereka dalam perkembangan logis untuk membangun garis besar Anda. Misalnya, jika Anda menulis artikel tentang mencadangkan data Anda dengan aman, Anda ingin artikel tersebut mengikuti proses langkah demi langkah untuk menjelaskan hal ini kepada pembaca.

3. Memahami Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO)
Artikel blog adalah alat yang berharga untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda melalui mesin telusur. Setiap artikel adalah peluang untuk mengoptimalkan kata kunci yang biasanya tidak dapat Anda optimalkan pada halaman statis di situs Anda.


Yang paling penting untuk memahami tentang SEO untuk artikel blog adalah Anda harus selalu menulis untuk orang-orang terlebih dahulu. Mesin pencari menyukai konten yang memberikan nilai bagi pembaca jadi pastikan Anda meliput topik yang orang ingin baca dan artikel Anda adalah sumber yang bermanfaat bagi para pembaca.

Dengan begitu, Anda tetap harus memperhatikan kata kunci saat menulis. Sebelum memulai, sedikit riset kata kunci dapat berjalan jauh. Cobalah untuk menemukan beberapa kata kunci yang sering dicari orang dan memasukkannya ke dalam konten artikel.

Bagaimana Tips dan Trik Membuat Artikel yang Benar?

1. Buat Konten Anda Skimmable
Ketika Anda mulai mengembangkan konten Anda, pastikan Anda memecah blok teks dengan poin-poin atau sub-judul. Di internet, orang cenderung membaca artikel daripada membacanya kata demi kata, jadi ingatlah ini sebagai format artikel Anda. Paragraf tidak boleh lebih dari 2-3 kalimat dan jika Anda menemukan daftar item atau langkah, hancurkan itu menjadi poin-poin penting agar lebih mudah dibaca.

2. Gambarkan Titik Anda dengan Gambar
Gambar secara visual memecah teks artikel - lagi, membuat lebih mudah bagi pembaca. Mereka juga dapat membantu Anda mengilustrasikan poin yang Anda coba buat. Jika Anda mengutip penelitian atau data spesifik dalam artikel Anda, coba sertakan grafik atau grafik yang memvisualisasikan data tersebut.

3. Beri Tahu Orang-orang apa yang Harus Dilakukan
Ketika Anda mencapai akhir artikel Anda, beri tahu orang-orang apa yang Anda ingin mereka lakukan dengan informasi yang Anda berikan kepada mereka. Sebaiknya sertakan ajakan bertindak di sini. Namun, orang-orang tidak datang ke artikel blog untuk promosi penjualan yang sulit, jadi tetap ajak bertindak dengan lembut.

4. Baca dan baca Kembali
Setelah Anda selesai memposting, tinggalkan dan kembali lagi nanti dengan pikiran segar dan mata segar. Baca dan baca ulang untuk kesalahan tata bahasa dan juga untuk memastikan bahwa Anda telah membawa poin Anda secara ringkas, dengan poin mengalir satu demi satu secara logis. Lihat kembali judul Anda dan lihat apakah Anda dapat memasukkan kata kunci yang penting ke dalamnya.

5.Manfaatkan media sosial
Akhirnya, tarik lebih banyak pembaca ke artikel Anda dengan membagikannya di media sosial. Alat seperti HootSuite dan Buffer dapat membantu Anda mengelola media sosial dan menjadwalkan posting dalam lanjutan. Anda juga dapat menambahkan tombol berbagi langsung di artikel Anda melalui alat seperti AddThis. Sekian Tips dan Trik Membuat Artikel yang bias Anda pelajari, semoga tulisan ini dapat menjadi manfaat bagi Anda.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon

About